Senin, 13 Oktober 2008

Jadi pembantu di rumah sendiri

Senin 13 Oktober 2008

Hari ini benar-benar lelah...ini nih efek PRT alias pembantu rumah tangga yg pulang kampung. Aku yang memang anak sulung, harus meng-handle kerjaan rumah yg numpuk. Cucian yg ber-ember-ember dan dapur yg super berantakan.

Jam 8 pagi, aku belum sarapan. Tapi berubung pakaian pribadi sudah numpuk 1 ember, aku langsung bergegas ke ruang belakang tuk nyuci. Ga taunya pakaian lain udah setia menanti. Ga tanggung-tanggung, jumlahnya sampai beberapa bak besar. Aiiih, walopun stress juga ngeliatnya (kalo diliatin mulu, tu cucian kaga bakal beres!) tapi tangan ini langsung bekerja.

Sekitar pukul 11 cucian ud slese dijemur. Aku ga henti-hentinya berdoa supaya hujan ga turun. Jadi, sori dori mori nih kalo temen-temen pada ngerasa kepanasan. Karena aku berkontribusi dalam hal do'a, wong aku sampe baca Al fatihah supaya hujan ga turun. Thx y Allah akhirnya cucian bs kering juga...

Sekarang giliran para gelas dan piring serta sendok minta dimandiin. Wuiii...Buanyak bgt lagi. Eh ga tau-nya c bungsu yg baru 4 taun itu rajin bgt, dengan rela hati tanpa disuruh dia menyodorkan diri buat ngebantuin teteh nya ini. Senengnya aku.

Aku sadar, ga boleh meng-eksploitasi tenaga anak-anak. Ku tugaskan dia hanya nyuci sendok-sendok aja (baca: walopun dia maksa bgt mau nyuci piring). Akhirnya slese juga tu kerjaan. alhamdululillah...cuma setengah jam loh...tengkyu dek ku yg super ganteng

Ternyata meski PRT di rumah lelet minta ampun, tapi pas dia mudik gini aku keteteran juga. Jadi biar gimana pun, kita tetep mesti berterima kasih ama PRT dirumah.

"Makasih ya mbaaaak....kapan balik ke jakata mba?"

Tidak ada komentar: