Senin, 21 Juli 2008

Ternyata...

8 mei 2008

Hei…udah lama nggak curhat nih di blog ini. Apa kabar diriku? Ternyata sekarang aku mesti kembali merasakan penyakt yg dulu sudah hilang. Mungkin masih ingat 3 bulan yg lalu aku baru saja dinyatakan sembuh oleh dokter.

Tapi ternyata setelah kemarin membaca hasil check lab, aku menemukan angka yg diatas ambang batas normal. Ya, aku kembali menderita hypertiroid. Namun kini aku sudah lebih tegar. Lebih bias menerima nasib dan nggak sedih kaya kemaren-kemaren.

Pantas saja hari minggu lalu (5 Mei’08) aku merasakan serangan jantung. Jantung ku tiba-tiba saja nyeri. Ditambah lagi gejala sakit saat dating bulan yg begitu menyiksa. Sekitar leher sangat nyeri dan kepala serta mata ku ngilu.

Benar bahwa sehat adalah anugerah terbesar dan terindah dalam hidup. Ini pelajaran buat ku. Tak ada lagi waktu yg bias ku buang sia-sia. Aku harus melakukan segala pekerjaan yg menjadi tugasku sekarang juga. Bukan nanti atau besok. Sebab, tak ada yang pernah tau kapan penyakit itu mengunjungiku?

Kini aku sudah bias tersenyum dan bersahabat dengan penyakit ini. Meski efeknya sedikit menyeramkan. Tapi, ku yakin 4w1 tengah memberikan diskon besar-besaran atas sakit yg dating kembali. Semoga kesabaran dan keikhlasan berbuah syurga untuk ku kelak.

Buat teman-teman yg membaca tulisanku, jagalah dan syukurilah kesehatan yg kalian miliki! Karena tak semua orang bisa memilih untuk tetap hidup sehat tanpa penyakit.

Tidak ada komentar: