Selasa, 22 Juli 2008

ternyata 4w1 masih menguji kesabaranku

22 juli 2008


Semoga ini bukan pertanda buruk. Aku baru saja ngeh kalau ternyata angka 2,75 untuk FT4 ku bulan ini tak beda jauh dengan hasil cek laboratorium pada Mei lalu. Tepatnya sebelum radiasi dilakukan, angka itu menunjukan 2, 73. Berarti, radiasi yang dilakukan bisa dibilang belum berhasil.

Masya Allah, kenapa aku baru membuka arsip kesehatanku hari ini. Aku baru saja tersadar kalau ternyata memang bulan ini kesehatanku memburuk. Juni lalu, hasil cek lab FT4 sudah turun yaitu 2,39. Pantas saja sudah tiga hari ini aku merasakan nyeri dan pembengkakan pada tiroidku.

Alhamdulillah, aku masih bisa melewatinya karena gejala lain belum mengiringi. Rasa deg-degan, lemas yang sangat dan peluh serta suhu badan yang panas belum terasa. Ku harap itu tak terjadi.

Lalu, apa yang harus ku lakukan? Aku benar-benar tak sanggup jika mesti memberitahu masalah ini ke orang tuaku. Rasanya sudah terlalu deg-degan mereka dengan kondisi anak perempuannya yang boleh dibilang punya penyakit yang cukup berat. Ya 4w1…aku harus bagaimana???

Rasanya cukup ku pendam sendiri saja apa yang ku rasakan. Aku benar-benar tak sanggup menyaksikan umi menangis lagi. Sudah terlalu banyak air mata yang terkuras untuk kami. Terutama aku dan hazrina, adik perempuanku.

Sebaiknya sementara waktu cukup aku saja yang tahu kondisi ku saat ini. Lagi pula selama gejala-gejala itu tak muncul, akan mudah bagi ku tuk mengatakan “aku baik-baik saja”. Semoga aku masih diberikan kesempatan untuk sembuh. Amin…

Ya 4w1…ternyata engkau masih ingin menguji kesabaranku. Jadikanlah aku tegar, sabar dan senantiasa optimis menghadapi semuanya. Jangan biarkan aku menangis lagi. Buatlah aku belajar pada adikku yang masih bisa tertawa hingga kini dengan sakit yang jauh lebih parah dariku….Amin

Tidak ada komentar: