Senin, 21 Juli 2008

Hadiah Terindah di 21st ku

Kamis, 26 Juni 2008

Tau ini hari apa? Kamiiis…he udah ditulis ya diatas. Bukan, bukan itu yang aku maksud. Ada sesuatu yg special ga sih hr ini? Ada. Buat aku c special bgt. Aku sekarang udah sweet 21st. Udah lebih tua deh.

Aku bersyukur masih dikasih kesempatan tuk melanjutkan kehidupan di dunia, masih dipinjemin umur. Ditengah alur hidup aku yang meliuk-liuk kya uler (wkwkkkkk). Aku c sadar betul bahwa semua yg terjadi di kehidupan aku sangat amat banget (boros amat kata-katanya) bikin aku dewasa. Bikin aku tambah bersyukur dan sadar kalo yg namanya nikmat itu ga selamanya yg kita inginkan.

Sakit contohnya. Sekarang buat aku, sakit adalah nikmat yang tak tergantikan yg 4w1 hadiahkan buat aku. Kenapa? Pada heran ya...Iyalah masa iya dong...Wong ga semua orang dikasih sakit. Sakit itu penghapus dosa, malah bisa berbuah Surga.

Hahaha..surganya c mau, sakitnya ntar dulu”...wah ya begini ini manusia. Maunya yang enak-enak.

Trus apa c yang aku dapet di hari ulang tahun ku ini??? Aku dapet hadiah terbaik lho. Apaan tuh? Penasaran?! Sebenernya masih berhubungan sama penyakit juga. Yah cape d…sssttt ntar dl capenya. Mending baca d kisahnya!

Jadi satu tahun ini, aku dikasih nikmat sakit sama 4w1. Iya, ternyata udah setahun. Ga terasa. Sekarang sampe aku ultah, aku pun belum sembuh total. Hasil FT4 ku masih diatas normal. Trus apanya yg jd hadiah?

Buat aku sakit ini memberi pelajaran. Sakit ini hadiahnya. Aku dapet diskon dosa, belajar sabar, berusaha tegar, mencoba memaknai bahwa ikhlas tuh ga sekedar terucap aja. Ini yang ga tergantikan sama hadiah-hadiah semahal apapun. Limited edition banget kan?! Aku yakin ga ada orang yang ngalamin kisah hidup yang sama persis dengan aku. Apalagi dapet hadiah ky gini (iiiihh..sombong amat). Sungguh aku ga bermaksud berbangga hati. Aku hanya mencoba belajar mensyukuri sgala takdir yang 4w1 gariskan untuk ku. Aku mencoba bersikap ideal,meski belom seperti yang disunnahkan Rasulullah saw. Aku belum bisa serta mesrta mengucap hamdalah kala sakit itu menyerang. Kadang aku juga mengaduh, merintih…tapi ku fikir itu hal yang wajar.

Walaupun aku akan terus berusaha sabar dan mempraktekannya dengan senantiasa mengucapkan istighfar, agar sakit ini benar-benar bisa menjadi penghapus dosa, agar aku tak jadi kufur nikmat, supaya aku bisa mencium bau surga dan tinggal di dalamnya kelak, dan yg terpenting agak 4w1 selalu meridhoi ku. Amien ya Rabbal ‘Alamiiin…

Satu lagi lho babak baru dikehidupan ku. Aku kembali dapat kejutan dari 4w1. Adikku ina yang paling cantik dia juga sakit lagi. Kambuh sama seperti aku. Meskipun dengan penyakit yang berbeda. Masih inget penyakit PAPILITIS. Dia udah kena penyakit ini setahun yang lalu. Jaman mau ujian kelas 6 itu. Malahan sampe kambuh 2x di mata kirinya. Sekarang giliran mata kanannya yang sakit.

Emang c, kalo dirunut keluarga ku ga lepas dari cobaan penyakit. Tapi aku sekarang dah bisa per-positive thinking bahwa semua yang terjadi bukan karena 4w1 benci pada kami. Justru karena kasih sayang yang tak terhingga, makanya 4w1 terus memberi ujian yang sama.

Meski terkadang aku malu juga dihadapan manusia. Ada banyak orang yang beranggapan jelek tentang aku. Ada yang malah mengkritik pedas mengenai ibadahku. Ya urusan itu hanya 4w1 yang tahu.

Tapi setelah aku mendengar tausiyah dari Ust. Erika, aku jadi makin sadar bahwa sakit tidak akan membuatku buruk di mata 4w1. Apalagi jika aku bisa menjalaninya dengan sabar dan ikhlas serta terus berikhtiar. Bahwa ternyata aku malah mesti bersyukur karena orang beriman memang tak akan lepas dari ujian. Bahwa ujian adalah wujud kasih sayang 4w1 pd hambanya.

Aku jadi makin yakin bahwa semua yang ku alami adalah Message supaya aku makin yakin dan beriman pd-Nya. Supaya aku lebih tegar dan dewasa. Agar aku memandang nikmat dari dua sisi, bukan hanya yang enak-enaktapi juga yg nggak enak di mata manusia. 4w1 pasti telah menyiapkan hadiah terindah lainnya buat aku. So,tinggal bersabar,tegar dan ikhlas aja ngadepin semua. Sekilas ke-3 kata itu mudah banget diucapkan. Tapi ternyata semua butuh perjuangan…..

Tidak ada komentar: