Senin, 21 Juli 2008

Diantara Ikhtiar dan Sabar

Minggu, 11 Mei 2008

Sakit itu datang lagi. Semalam aku merasakan sesak di dadaku.
Susah sekali mengambil nafas. Nyeri, aaah…..ku rasa obat yang ku minum bermasalah. Mungkin aku alergi dengan obat ini. Ku coba mencari artikel tentang obat tersebut. Hasilnya, tak ku temukan kandungan dan bahaya dari obat tersebut. Aku benar-benar tak tahan, ku matikan computer dan bergegas ke kamar untuk merebahkan badan. Kupanggil umi.

Aku sudah benar-benar tak kuat, sudah lama ku tak merasakan kambuh asma hingga seberat ini. Setelah diberi propolis, abi merefleksi kakiku dan aww..sakit sekali.

Tak berapa lama, abi mengajakku ke teras atas tuk menghirup udara di luar. Tetap saja sesak itu terasa. Uwak ku datang dan setelah dikerik, alhamdulillah sesak itu mereda.

Syukurlah…pukul 9 malam aku sudah lebih nyaman. Ku rebahkan badan dan berdoa tuk tidur. Saat shubuh, aku terbangun dan segera bergegas tuk wudhu dan sholat. Badan ini begitu lemas, sangat lemas. Dada ku sesak kembali. Ku minum propolis dan nutmeal serta air jeruk penetralisir obat yang semalam aku minum. Keadaan membaik setelah aku menangis sebentar dan mendengar abi menyetujui untuk operasi.

Ditambahlagi informasi dari rekanan umi yang pernah juga diradiasi saat menderita hypertiroid. Alhamdulillah, beliau sembuh dan sehat hingga kini. Hal ini membuat ortu ku tak takut lagi untuk melakukan tindakan radiasi ataupun operasi sebagai proses penyembuhan dari penyakitku ini.

Kini saat menulis blog ini, aku masih dalam keadaan lemas dan loyo. Sistem ekskresiku benar-benar bermasalah. Semoga besok bisa lebih segar dan bisa pergi ke RSPP untuk proses USG dan Scan Tiroid. Semoga besok aku bisa menemukan titik cerah dan kesempatan untuk sembuh. Amien…

PS: Berikan ketegaran dan ketabahan ya 4w1 dan jadikan penyakit ini ladang dihapusnya dosa dan proses mendekatkan diri pada Mu…

Tidak ada komentar: