Sabtu, 10 Januari 2009

konyol..konyol banget dah...

Kemaren, Jum'at 9 Januari 2009 pagi-pagi setelah sarapan. Adikku (baca: anak ke 3), si Abang begitulah biasa kami memanggilnya, curhat tentang betapa panik dan bingungnya dia. Curhat mengenai pelajaran, sekolahan dan betapa tegangnya dia kalo lagi ngadepin ujian di sekolahnya. Hmm…kasiaaaan juga Abang. Aku menyimak semua keluhannya, karena buatku ini moment yang sayang kalo dilewatin gitu aja. Pasalnya, si Abang ini jarang-jarang mau cerita macem-macem. Entah kenapa, dia jadi introfert semenjak keluar dari Ponpes.
Dia cerita tentang kegundahannya (ceileee..bahasa gw lebay bgt ya) menghadapi ujian-ujian di sekolahnya. Tentang bagaimana sulit dan nervous-nya menghadapi ujian. “Sebelum ujian tuh gw udah siap banget the. Malahan gw yang ngajarin materi-materi ke temen-temen gw. Sialnya gw selalu nervous begitu soal ujian dibagiin dan lo tau kan akhirnya…gw blank”, begitu pengakuannya.
Aku bingung juga mw ngomong apa. Abis kasusnya beda banget sama aku. Dulu aku malah hampir bisa dibilang ga ngalamin nervous pas ujian. Kayaknya sih gw yang aneh deh hahaha…Abis SMA gw membentuk gw jadi super santai ngadepin mahluk bernama “ujian”. Gimana enggak, ulangan harian aja dijadiin kaya Ujian Semester. Semua dibikin serempak, dari kelas 1-3. Dan semua terjadwal. Teratur banget dah. Ya gara-gara kaya gini ini, makanya aku udah ga ngalamin nervous lagi. Seperti kata orang “ala bisa karena biasa”, nyambung ga sih ama kasus gw?! Ealaah…ko jadi ngebahas cerita tentang aku sih.
Intinya sih sebenernya bukan itu. Jadi akibat kepusingan si Abang berefek buruk pada konsentrasi dia. Setelah curhat-curhatan itu, Abang berbaik hati nganterin adik bungsu kami ke TK nya. Tumben banget nih, tapi niat baik ga boleh ditolak toh. Akhirnya si adek dianter sama Abang naik motor tentu saja. Ga terlalu jauh memang sekolah si Adek.
Beberapa menit kemudian Abang sudah kembali ke rumah. Cepet banget. Tapi ko dia malah teriak-teriak ya. “Mbaaaaa….teteeeeh…ziyad sekolahnya di Al Banna atau Al Hikmah sih???”
Kami tercengang dan kontan kompak menjawab. “Al Hikmah lah bang, masa kamu ga tau”
Ya Allah ternyata teman-teman, Abang nganterin si bungsu ke Al Banna. Plis d aaah. Emang sih adek bungsu kami pernah skul di sana. Tapi udah dari 6 bulan lalu pindah ke Al Hikmah. Masya Allah, si Abang ko ga tau ya. Ternyata selain gerogian, dia juga nggak ngehan. Paraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah. Dodolnya lagi, pas balik lagi ke Al Banna buat jemput adek bungsu, eh ternyata adek bungsu kami udah dianter sama salah satu ayah temannya.
Wkwkwkwk…sumpah d. Lucu banget. Abang..abang…ada-ada aja kamu. Nervous yam au bagi rapor??? Takut ketegangan kamu menghadapi ujian itu berefek buruk pada nilai di rapor mu???hehehe konyol d aaah… Aku malah ngebayangin gimana ngakak-nya guru-guru di TK Al Banna. Hahaha pasti sama geli nya kaya kami di rumah.
Tenang bang, keep calm okay…

Tidak ada komentar: