Sabtu, 10 Januari 2009

ckckck..dasar anak-anak

Kamis, 11 Desember 2007

Pagi ini ga seperti biasanya, umi berangkat ke toko lebih awal. alasannya ga lain dan ga bukan, untuk menghindari 3 in 1. Udah buru-buru, ternyata keduluan c bungsu bangun tidur. Tumben, kok pagi ini dia cepet bangunnya. Umi yang baru saja mau berangkat diam-diam, keliatan juga sama c adek. Wuaaa…tangis pun pecah. Padahal dia udah tahu kalo umi pergi pagi-pagi pasti buat ke toko. Namanya juga anak-anak, masih aj suka nongol sifat manjanya. Kalau udah suasana ga enak gini, aku sebagai teteh harus siap memutar otak mengalihkan kesedihannya supaya ia ga nangis lagi.

Si mbak juga sibuk menawari dia tuk menelpon umi. Akhirnya dengan sedikit merayu c kecil pun mau juga. Walopun cara ini belum benar-benar berhasil, karena adek masih saja ngambek dan alasan mau bolos hari ini.

Kini giliran aku, mengalihkan pembicaraan supaya dia mau mendengarkan omonganku dan lupa pada sosok umi yang memang sudah otw ke toko. Aku mengalihkan topik dengan membicarakan mainannya yang mampir dikamar aku tadi malam. Ya, mobil-mobilannya memang masih tersimpan rapi di kamarku hingga kini. Cara ini lumayan ampuh, hehehe…

Ga tahu gimana tiba-tiba pembicaraan beralih ke topik “pengen punya adek” hahaha. Ini hasil liburan idul adhakemarin di Sukabumi. Di sana kami bertemu cucu dari penjaga rumah kami yang memang masih bayi 11 bulan. Bayi laki-laki pula. Adik bungsu seneng banget. Dia bahkan sempat meledek tuk menghibur bayi itu. Gayanya memang seperti seorang kakak tiap bertemu anak-anak yg secara fisik lebih kecil darinya. Mungkin karena ia setiap hari melihat perlakuan kami, kakak-kakaknya, makanya dia jadi sok dewasa dan selalu ingin ngemong.

Gini nih..kutipan pembicaraan kami tadi….

Adek : “Aku pengen punya adek juga”

Aku: ” iya boleh mau adek laki-laki atau perempuan?”

Adek : ” Laki-laki aja, biar aku ada temannya….tapi dari teteh aja adeknya…”

Aku : (Kontan saja tertawa) “hahaha, iya tapi nanti kalo aku udah nikah”

Adek : Dengan segala kepolosannya ” iya ya teh, kalo belum nikah ga dikasih adek sama Allah?!”

Aku : sambil nyengir-nyengir ” iya dek”

Hahahaha…lucu memang se-simple itu dia berfikir. Selanjutnya dia justru bertanya dengan seiapa aku menikah. Bisa ditebak gimana ekspresiku. Dengan begitu ribednya aku memberi jawaban dan bilang “belom tau dek, masih dirahasiakan..hehehe”

Sebenernya aku bingung mau gimana ngejelasainnya. Kalau digambarkan “hfgnrtwszrgyvnbkl” begitulah rumetnya aku nyari jawaban buat pertanyaan tadi.

Ya, wa Allahu a’lam Bi showaab…sampai saat ini aku memang masih terus menunggu bagaimana Allah swt memberi jawaban itu ^_^

Tidak ada komentar: