Kamis, 30 Oktober 2008

Mendadak Insomnia

Rabu, 29 Oktober 2008 In d kost

Entah kenapa udah hampir seminggu lebih gw ngalamin sindrom nggak bisa tidur. Emang agak aneh c…sekarang gw sering ngalamin kejadian kaya gini. Kadang bisa sampe lewat jam 01.00 baru bisa pules.

Ya, kaya kejadian semalem. Gw bener-bener ga bisa tidur lantaran mata ini melotot mulu. Padahal cuaca lagi mendukung banget buat bermalas-malasan dan memejamkan mata sambil mimpi indah. Karena dari sore, jatinangor tercinta ini udah diguyur ujan yang berlanjut ampe pagi.

Sejujurnya, gw ngerasa amat sangat terganggu banget (uhuuuuy lebay abiiiis) sama penyakit insomnia dadakan ini. Untung aja semalem, gw mendadak dapet inspirasi buat skripsi gw. Tapi tetep aja c, gw cuma beberapa jam ngerjain BAB II gw. Sisanya ya ngerjain hal-hal ga jelas heehehe…Nonton TV, chatting dan buka-buka buku (ini bener-bener murni cuma dibola-balik aja, dan ga ada satu pun yg gw baca hwahahaha).

Kalo diinget-inget beberapa taun yang lalu, gw ga pernah kaya gini. Gw adalah mahasiswa yg sangat teratur. Jam 20.00 gw udah tidur. Ups jangan pada ketawa! Itu karena kebiasaan di rumah yang akhirnya gw lestarikan selama gw ngekos dan tercatat sebagai mahasiswa UNPAD. Kebiasaan ini akhirnya membuat gw keliatan seperti anak SD yang selalu teratur dan nggak boleh tidur larut malam.

Yaaa….kebiasaan ini akhirnya harus mulai gw atur pada beberapa waktu yang memang mengharuskan gw melek alias begadang ampe larut malem. Mulanya c, cuma pada saat-saat ada tugas dan deadline yang sering ngejar-ngejar gw. Abis ntu makin sering tidur larut malem pas gw magang disalah satu perusahaan advertising. Kerjaan yang memaksa gw mesti mengulur waktu tidur. Keharusan gw mengerjakan jobdesk gw yang kadang-kadang harus selesai hari itu juga, membuat gw pulang ke rumah jam 22.00 wib. Nah, pasti gw mesti tidur diatas jam 00.00 wib kan?!

Kalo sekarang ini, kondisinya c jadi ga jelas. Ada moment dimana gw mesti rela melotot ampe tengah malem. Kadang juga gampang banget tidur. Gw g ngerti kenapa keadaannya jadi begini ya. Belom lagi gangguan nafsu makan yang suka muncul sampai berminggu-minggu. Gw tuh kadang bener-bener ga punya hasrat laper kaya orang normal. Makanan favorit gw aj g bisa mancing rasa kepengen makan. Eskrim dan cokelat yang biasanya begitu ‘menggoda’ keliatan biasa aja.

Entahlah gw ga ngerti, kayanya c ini ada hubungannya dengan hipertoroid yg udah setahun ini ada di badan gw. Yang bikin metabolisme gw jadi agak terganggu. Dan ini juga diperkuat dengan targetan skripsi yang harus beres akhir tahun ini.

Well, gw berharap meskipun dengan keadaan yang agak ga seimbang ky sekarang, semoga skripsi gw bisa tetep selesai tepat seperti rencana gw. Semoga Allah masih memberi kesempatan buat gw untuk menyelesaikan semuanya tepat pada waktunya. Gw bener-bener kepengen menghadiahkan ijazah S1 gw buat umi-abi. Gw pengen liat tangis dan tawa bahagia mereka saat ngeliat gw pake toga. Ya, semoga gw masih diberi waktu untuk itu….Amien

Tidak ada komentar: